Ini Dia Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Akan Rafting Citarik Sukabumi

Arung Jeram Citarik


Rafting merupakan salah satu kegiatan olahraga yang memacu adrenalin. Olahraga ini dilakukan di sungai yang mempunyai arus cukup deras tetapi tetap memberikan keamanan ketika melakukan rafting. Salah satu tempat rafting yang bisa dipilih adalah di Sukabumi yang mempunyai banyak tempat yang bisa digunakan untuk melakukan rafting. Ketika akan melakukan olahraga ini bisa untuk memesan dan menghubungi Grey Adventure yang menyediakan tempat dan peralatan untuk rafting Citarik Sukabumi. Akan tetapi ketika akan melakukan rafting juga harus memperhatikan keamanan sehingga petualangan dan pengalaman arum jeram dapat menyenangkan. Misalnya beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut ini:

1.Memakai perlengkapan keselamatan

Tips pertama yang diperhatikan ketika akan melakukan arum jeram adalah dengan selalu menggunakan peralatan keselamatan. Arus yang ada di sungai biasanya cukup kencang sehingga akan berbahaya apabila ketika melakukan olahraga ini Anda tidak menggunakan perlengkapan keselamatan sama sekali. Sehingga agar tetap aman pastikan untuk selalu menggunakan perlengkapan keselamatan seperti dari helm yang akan dapat untuk melindungi kepala. Sehingga ketika jatuh dari ban kepala tidak akan mengalami cidera dan luka. Selain itu juga gunakan jaket pelampung dan dayung. Pastikan untuk memakai semua perlengkapan keamanan yang disediakan dari Grey Adventures agar tetap aman selama melakukan arum jeram.

2.Menggunakan pakaian yang tepat

Tips selanjutnya ketika akan melakukan rafting adalah dengan menggunakan pakaian yang sesuai. Misalnya pilihlah pakaian yang tidak akan menyerap air, sehingga tidak akan mengganggu dan tetap nyaman walaupun jatuh di sungai. Oleh karena itulah sebaiknya hindari pakaian yang mempunyai bahan dari wol, polyester, bulu mikro, dan juga bahan lainnya yang menyerap air dengan mudah. Selain itu pastikan untuk menggunakan alas kaki yang akan dapat melindungi kaki. Misalnya saja menggunakan sandal gunung yang tidak mudah lepas ketika digunakan dan menggunakan bahan karet yang tidak licin.

3.Memperhatikan cara mendayung

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan melakukan rafting atau arum jeram adalah dengan memperhatikan cara mendayung yang tepat. Untuk dapat mendayung dengan tepat kuncinya adalah mengetahui jarak yang akan ditempuh. Sehingga bisa menggunakan teknik mendayung yang tepat agar tidak mudah capek. Apabila ingin mendayung dalam perjalanan yang panjang biasanya harus memperhatikan cara memegangnya yang benar. Sehingga tangan akan tidak mudah capek ketika mendayung dan juga tidak mudah jatuh karena salah mendayung.

4.Mengikuti saran dari pemandu

Dan tips keselamatan selanjutnya adalah dengan mengikuti berbagai instruksi yang datang dari pemandu. Karena sudah berpengalaman maka pemandu tentu akan mengetahui hal yang harus dilakukannya. Oleh karena itulah ikuti saran dan perintah dari instruktur yang sudah profesional selama melakukan arum jeram. Sehingga akan dapat untuk mengurangi resiko berbagai hal yang tidak diinginkan seperti perahu yang terbalik, terjadinya cedera pada peserta, dan juga salah arah. Oleh karena itulah Anda tidak boleh untuk membuat keputusan sendiri dan selalu mendengarkan kata pemandu.

5.Lakukan secara sadar

Dan tips terakhir ketika akan melakukan rafting Citarik Sukabumi dengan Grey Adventure adalah dilakukan secara sadar. Olahraga ini memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi dan juga sedang berada dalam situasi dan kondisi yang sehat. Oleh karena itulah ketika melakukan rafting sebaiknya dalam kondisi sadar dan tidak berada di bawah pengaruh alkohol. Sehingga sebaiknya tidak mengkonsumsi alkohol sebelum melakukan rafting karena akan berbahaya.

Ini Dia Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Akan Rafting Citarik Sukabumi
-->