Ingin Melakukan Rafting Bandung? Jangan Lupa Terapkan Beberapa Tips Ini!


Rafting Bandung


Sekarang ini, sudah tersedia berbagai olahraga ekstrim yang berhubungan dengan alam terbuka yang pastinya akan menantang setiap keberanian yang dimiliki oleh para pemainnya. Memang kegiatan tersebut lebih disukai oleh anak muda Indonesia yang menyukai tantangan serta tertarik akan mencoba sesuatu yang baru. Salah satu jenis kegiatan yang paling dianjurkan untuk Anda lakukan bersama dengan keluarga mau pun bersama teman-teman adalah melakukan permainan arung jeram. Memang permainan ini hanya bisa dimainkan di sungai yang terdapat pada dataran tinggi seperti Bandung misalnya. Selain keseruan yang didapat dari permainan ini, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang begitu indah yang ditawarkan oleh alam Indonesia. Ketika Anda memilih untuk melakukan rafting Bandung, pastikan terlebih dahulu jika Anda sudah merasa siap dan menerapkan beberapa tips pintar yang ada di bawah ini:


1.Fisik

Hal paling pertama yang harus sangat Anda perhatikan dan jaga sebelum bermain permainan yang cukup menantang tersebut adalah mempersiapkan fisik Anda. Hal ini dikarenakan jenis permainan yang satu ini memiliki rute bermain yang cukup jauh serta membuat letih para pemainnya. Oleh karena itu, pastikan jika Anda memiliki fisik yang prima dan dalam keadaan sehat jiwa dan mental. Jika dari awal sudah merasa tertekan atau tidak berani melakukannya, maka jangan memaksakan diri.

2.Helm dan Pelampung

Selain keadaan fisik diri sendiri, yang harus diperhatikan selanjutnya adalah peralatan keselamatan yang diberikan dari tempat bermain tersebut. Pastikan untuk menggunakan helm selama Anda mengarungi sungai karena mampu melindungi kepala Anda dari adanya benturan-benturan atau benda yang dapat membuat kepala menjadi cedera. Selain itu, gunakan juga pelampung dan kunci dengan baik dan benar. Hal ini sangat penting karena ketika Anda jatuh, maka pelampung tersebut dapat membuat Anda terus terapung di atas permukaan air sehingga Anda pun tidak akan tenggelam.

3.Alas Kaki

Ketika akan bermain arung jeram ini, pastikan untuk selalu menggunakan alas kaki Anda dan jangan dilepas. Jika Anda merasa sayang ketika sepatu yang digunakan nantinya akan basah kuyup karena jatuh ke air, maka Anda bisa menggunakan sandal gunung yang tidak licin. Hal ini sangat penting karena untuk menghindarkan kaki Anda terkena bebatuan ketika terjatuh atau segala benda tajam yang dapat melukai kaki Anda. Pastikan untuk tidak melepaskan alas kaki Anda jika tidak ingin kaki terluka karena benda-benda tajam yang mengancam ketika tercebur ke dalam air.

4.Perahu dan Dayung

Sebelum naik ke atas perahu, lebih baik Anda melakukan pengecekan dulu untuk melihat adanya kebocoran atau tidak atau adakah bagian yang bermasalah seperti robek atau kondisinya sudah tidak layak pakai lagi. Hal ini dikarenakan arus sungai cukup besar dan sangat berbahaya jika kondisi perahu tidaklah prima. Selain itu, perhatikan juga jenis dayung yang digunakan. Pastikan jika dayung tersebut kuat dan peganglah pada bagian kepala serta gagangnya agar dapat mengarahkan perahu kemana saja.

Beberapa tips diataslah yang harus Anda terapkan ketika akan melakukan rafting Bandung yang terkenal sangat mengasyikan tersebut. Pastikan untuk selalu bermain dengan rasa aman dan juga nyaman agar menjadi suatu pengalaman yang tidak terlupakan. Untuk bermain dengan rasa nyaman dan juga aman, maka Anda bisa memilih Grey Adventure yang pastinya memiliki harga yang begitu terjangkau, dan dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas dan peralatan bermain yang sangat berkualitas serta pastinya akan sangat aman untuk Anda gunakan.

Ingin Melakukan Rafting Bandung? Jangan Lupa Terapkan Beberapa Tips Ini!
-->