Inilah 3 Pilihan Lokasi Arung Jeram Bogor Terbaik yang Patut Dicoba

Arung Jeram Bogor


Olahraga arung jeram di Indonesia menjadi salah satu yang sangat populer, bahkan tak jarang diantaranya wisatawan asing yang datang kesini hanya untuk mencoba beberapa spot menyenangkan rafting ini. Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya Indonesia dikenal sebagai negara dengan jumlah gunung terbanyak dengan spot wisata alam sangat menarik, bukan hanya untuk hiking, melainkan juga memiliki sungai-sungai berarus deras dan juga bebatuan terjal yang paling cocok untuk rafting. Diantaranya adalah arung jeram Bogor terbaik.

Tentunya banyak yang sudah mengenal kawasan wisata yang terletak di daerah Jawa Barat ini bukan. Bogor termasuk dalam daerah tujuan utama wisatawan baik yang berasal dari dalam Jawa Barat dan juga luarnya, bahkan setiap akhir pekan selalu dipadati dengan wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga mereka. Jika melihat dari segi geografisnya memang dikenal karena adanya kawasan Puncak yang memiliki hawa sejuk, perkebunan teh, ditambah dengan beberapa obyek wisata menarik yang didirikan.

Namun bagi yang sudah terbiasa mencoba wisata semacam ini, seperti datang ke tempat bermain atau sejenisnya, tentu Anda membutuhkan pilihan wisata yang agak berbeda bukan untuk membunuh waktu senggang. Tak ada salahnya dengan mencoba rafting, di Bogor sendiri ada beberapa pilihan wisata rafting yang paling menarik untuk dicoba, diantaranya adalah:


  1. Kalibaru Sentul, ini adalah lokasi arung jeram yang banyak dipilih oleh para pemula maupun yang sudah terbiasa, karena memang jika melihat dari segi jarak atau panjangnya sendiri hanya 8 km, bisa ditempuh dengan perahu karet hanya dengan memakan waktu 2 jam saja. Namun dalam jangka waktu selama 2 jam ini nantinya Anda akan benar-benar dimanjakan dengan sungai yang begitu deras, aliran deras ini ditambah dengan bebatuan besar, uniknya di beberapa tempat kawasan arung jeram ini lebar dari sungai terbilang sangat sempit, sehingga memberikan tantangan tersendiri.
  2. Sungai Cisadane, lokasi lainnya yang sangat cocok untuk arung jeram adalah di Sungai Cisadane yang begitu terkenal dengan karakternya yang begitu menantang, sungai ini terbilang sangat lebar dan juga memiliki aliran air yang begitu deras. Baik itu pemula maupun yang sudah handal biasanya memilih kawasan yang satu ini, pilihan jarak tempuhnya sendiri beragam. Mulai dari yang 5 km, 8 km hingga yang paling panjang adalah mengarungi sungai sepanjang 13 km sampai menghabiskan waktu selama 5 jam. Tentunya pilihan waktu ini dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.
  3. Arung jeram Cianten, kawasan lainnya yang melewati sungai yang dibatasi oleh bukit hijau dan udara yang begitu segar visa Anda dapatkan di sungai Cianten ini, termasuk sebagai salah satu spot yang sangat panjang, sehingga terbagi atas 2 trip, bisa mengambil 1 trip saja, ataupun jika ingin mengambil kedua trip tersebut, namun juga memakan waktu yang lebih lama, karena lokasinya begitu panjang, trip 1 lokasinya begitu ganas dengan derasnya aliran sungai yang dilewati, sedangkan untuk seri kedua tidak seganas trip pertama, namun juga tetap menantang. Waktu yang dihabiskan untuk melewati 2 trip tersebut hingga 7 jam.


Jadi ingin pilih yang mana, untuk paket arung jeram Cisadane Bogor terbaik ini dengan harga yang cukup murah atau terjangkau, maka Anda bisa mempertimbangkan dari Grey Adventure. Dapatkan pemandu terbaik dan juga kualitas pelayanan terpercaya dengan mempercayakan wisata rafting Anda pada Kami.

Inilah 3 Pilihan Lokasi Arung Jeram Bogor Terbaik yang Patut Dicoba
-->