Menyusuri Wisata Rafting Cianten Bogor

Rafting Cianten Bogor

Rafting atau arung jeram yaitu kesibukan olah raga yang begitu mendebarkan, tegang, menantang sekalian mengasikkan untuk tiap-tiap orang yang mempunyai jiwa petualang. Satu diantara sungai yang cukup disukai jadi tempat arung jeram yaitu Sungai Cianten yang ada di Kampung Muara Jaya, Desa Ciaruten Ilir, Ciampea, Bogor. Terkecuali tempat nya yang tidaklah terlalu jauh, sungai cianten ini mempunyai 5 anak sungai kecil yang menyatu hingga volume air lebih stabil meskipun musim kemarau menempa. 
Sungai Cianten mempunyai jeram yang cukup banyak serta di selama rafting berjalan kalian juga akan lihat sebagian satwa khas sungai cianten seperti monyet abu-abu, biawak sungai, burung paruh udang serta banyak sekali lagi hewan unik yang dapat di temui spanjang sungai cianten. Untuk rafting di sungai cianten ini anda dapat menghubungi kai untuk informasi paket rafting Bogor

Sebelumnya rafting diawali, kalian juga akan dibekasi pengetahuan basic terlebih dulu seperti : 
  1. Memakai perlengkapan keamanan seperti pelampung serta helm. 
  2. Bila guide menyebutkan ; Tempat kiri dayung mundur itu bermakna tempat kanan mesti mendayung maju begitu juga demikian sebaliknya. 
  3. Bila guide menyebutkan ; “Bom” itu bermakna kita mesti untuk menundukkan kepala ke tengah perahu. 
  4. Bila satu diantara kita jatuh dari perahu, di upayakan untuk tetaplah enjoy serta tidak cemas karna tim penyelamat juga akan menolong. 


Untuk jumlah orang dalam satu perahu ditetapkan oleh guide karena mereka mesti menyeimbangkan tempat perahu supaya tetaplah stabil sepanjang rafting berjalan serta ada tim rescue dimuka serta dibelakang perahu. 

Sensasi Seru Arung Jeram di Bogor


Rafting Cianten Bogor

Di Bogor samping barat, Sungai Cianten siap Anda telusuri. Aksesnya cukup gampang serta cepat dari pintu tol keluar Lingkar Sentul Selatan. Sungai Cianten membentang dari sebagian anak sungai di kaki Gunung Salak lalu bermuara di Sungai Cisadane di daerah Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor. Sungai Cianten mempunyai jeram yang banyak di selama sungai. Kekhasan yang lain, Anda dapat menjumpai 5 sungai beda yang gabung di sungai Cianten, hingga saat musim kemarau juga debet air di Sungai Cianten juga akan tetaplah stabil. 
Sungai Cianten juga masih tetap menaruh keaslian alam serta air yang jernih. Pemandangannya yang asri juga satwa-satwa yang dilindungi seperi monyet abu-abu, biawak sampai burung paruh udang yang dapat Anda jumpai sepanjang perjalanan. Anda dapat nikmati serunya rafting di Sungai Cianten dengan turut paket trip dari Kami yang telah termasuk juga perlengkapan arung jeram berstandar internasional 
Berolahraga arung jeram (rafting) bisa jadikan alternatif wisata akhir minggu. Jika Anda sampai kini cuma melihat keindahan sungai berarus deras dari terlalu jauh, dengan ikuti arung jeram Anda dapat nikmati keindahan arus derasnya. Tegang, menantang, beresiko sekalian mengasikkan. 
Satu diantaranya yakni Sungai Cianten yang seringkali dipakai jadi rute dalam berolahraga ini. Rute penyusuran dimulai dari Batu Beulah - Jembatan Leuwiliang sepanjang 3 jam (trip 1), dilanjutkan kembali menuju Karikil sejauh (trip 2) yang menelan saat 4 jam. Jadi keseluruhan pengarungan 7 jam. 

Trip Rafting Bogor Sungai Cianten

Rafting Cianten Bogor


Dimuka titik start trip 1 yaitu satu bendungan yang dibuat sebelumnya th. 1926 (tak ada yang tau tentu) serta mulai beroperasi jadi PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) pada th. 1926. 
Arung Jeram Rafting Sungai Cianten dengan persyaratan serta tingkat kesusahan (grade) III mempunyai beberapa puluh jeram selama penyusuran dan kekhasan yg tidak didapati di sungai-sungai yang lain, yaitu masih tetap menaruh keaslian alam serta mempunyai kwalitas air lebih jernih. 
Walaupun tidak seganas sungai-sungai yang lain seperti Aceh serta Kalimantan, jeram-jeram Cianten cukup menarik, dengan lebar sungai bervariatif dari mulai titik start sampai finis pada 16-20 mtr. dan kedalaman air menjangkau 1-10 mtr.. 
Sepanjang pengarungan kita dapat lihat sebagian satwa dilindungi di Cianten seperti monyet abu-abu, semacam surili (prebytuis aygula), biawak (varanus), burung paruh udang serta banyak sekali lagi yang bisa diliat di alam aslinya. 
Sepanjang pengarungan, pemandangan alam selama Cianten begitu indah serta alami. Pinggir sungainya berbukit hijau, serta bagian sungai bertebing. Bahkan juga dihiasi sebagian air terjun besar serta kecil yang tidak sangat tinggi. 
Trip 2 dimulai start dari Jembatan Lw. Liang – Karikil. Berlainan dengan terlebih dulu, trip 2 didominasi keadaan air flat (datar) tanpa ada arus. Jeram-jeram trip 2 tidak seganas trip 1. Trip nya juga lebih panjang, makin lama lebar sungai makin luas, demikian halnya kedalamannya. Namun di trip ke dua ini terdapat banyak jeram yang mengasyikan meskipun memanglah didominasi keadaan air flat. Satu jam sebelumnya finis, aliran Sungai Cianten mulai pecah serta gabung dengan Sungai Cisadane. Sesudah pertemuan sungai Cianten serta Cisadane, sebelumnya finis ada 2 jeram yang meningkatkan adrenalin, yakni jeram naga serta jeram columbus 2.

0 Response to "Menyusuri Wisata Rafting Cianten Bogor"

Posting Komentar