RAFTING DI BOGOR ATAU ARUNG JERAM BOGOR

Rafting Bogor atau Arung Jeram di Bogor yaitu satu kegiatan pengarungan sisi alur sungai yang berjeram/riam, gunakan wahana spesifik. pengertian wahana didalam pengarungan sungai berjeram / riam yakni fasilitas / alat yang terdiri dari perahu karet, seperti, kano serta dayung. tujuan berarung jeram dapat dilihat dari segi olah raga, rekreasi serta ekspedisi. lantas karena kita bisa definisikan bahwa olah raga arung jeram ( white water rafting ) merupakan olah raga mengarungi sungai berjeram, gunakan perahu karet, seperti, kano serta dayung dengan tujuan rekreasi atau ekspedisi.
Arung Jeram Rafting


Arung Jeram Bogor sebagai olah raga grup, amat memercayakan pada kekompakan tim dengan total. kerja sama yang terpadu serta pengertian yang mendalam antar awak perahu, bisa dikatakan sebagai hal penting yang mendukung kesuksesan melalui beragam kendala di sungai. tidak bisa dibantah bahwa arung jeram merupakan olah raga yang penuh efek ( high risk sport ). tetapi demikianlah, tiap-tiap orang dapat mengerjakannya - seandainya dia didalam situasi “baik” ; baik didalam makna pemahaman tehnis, kekuatan membaca medan dengan kognitif, serta sehat fisik serta mental.

Arung Jeram Rafting

lantas, arung jeram bogor yaitu olah raga yang menuntut keterampilan. karenanya amat memerlukan waktu untuk berkembang. perubahan ke arah meraih kekuatan yang sempurna, cuma barangkali jika akan pelajari karakter-sifat sungai, dan bersedia melatih diri di area itu. jika butuh mengembangkan pengetahuan mengenai karakter-sifat sungai, harus juga berlatih berdayung, berkayuh di sungai. implikasinya perlu mengembangkan kekuatan fisik, supaya senantiasa meraih situasi seoptimal barangkali. perihal lain yang pantas diingat, yaitu berlatih langkah-cara menghadapi situasi darurat di sungai. perihal ini penting untuk melatih kesiapan, kekuatan serta keyakinan diri, jika memanglah mesti menghadapinya.

menurut american whitewater affiliations ( awa ), ada enam kelas sungai menurut tingkat kesulitannya dilihat dari besar-kecilnya riam.

kelas i, yaitu easy. aliran airnya cepat dengan riam kecil. ada rintangan di sana-sini, namun pada prinsipnya gampang diarungi dengan sedikit latihan.

kelas ii, novice. ada sedikit riam dan lorong lebar serta lurus. pada tempat-tempat spesifik dibutuhkan manuver, namun riam kecil serta batuan mendongak dengan gampang dilewati oleh pendayung terlatih.

kelas iii, intermediate. aliran dengan riam tengah serta tidak teratur yang barangkali sukar untuk dihindari. cipratan air yang berlangsung dapat membanjiri perahu. berhubung mesti lakukan manuver yang rumit didalam arus yang deras, butuh pengendalian kapal oleh
pendayung mumpuni. gelombang besar serta hempasan jeram dapat nampak, namun dapat dihindari. perumpamaan kelas ini yaitu sungai ayung di bali serta citarik di sukabumi, jawa barat, walau ada yang menilainya masuk kelas iii plus.

Arung Jeram Rafting

kelas iv, advanced. beriam amat cepat dengan hole serta bebatuan, namun dapat diprediksi tingkah lakunya. dibutuhkan pengendalian spesial terlebih didalam pusaran air. manuver yang dikerjakan amat cepat serta penumpang mesti siap dibawah tekanan. perumpamaan untuk kelas ini yaitu sungai sadang di sulawesi selatan.

kelas v, expert. sungai ini mempunyai riam panjang serta besar dengan gelombang dan hole yang tidak dapat dihindari. sungai kelas ini amat riskan untuk dibisniskan. bila lalu bisa, perlengkapannya mesti betul-betul aman untuk penumpangnya, makin lody.

kelas vi, merupakan kelas paling tinggi, extreme. amat beresiko serta tim penyelamat mesti siap siaga. kelas ini cuma spesial untuk pengarung jeram yang betul-betul ahli.
Hubungi kami untuk pemesanan Rafting di Bogor

0 Response to "RAFTING DI BOGOR ATAU ARUNG JERAM BOGOR"

Posting Komentar