Ingin Coba Rafting Cianten Bogor? Simak Dulu Persiapan Pentingnya Agar Rafting Semakin Seru dan Aman!

Rafting Cianten Bogor


Bosan dengan pilihan wisata itu-itu saja, seperti wisata sejarah yang membuat Anda hanya melihat benda-benda masa lampau dan cerita-cerita yang ada, wisata pantai ataupun wisata ke sebuah wahana wisata yang sudah terlalu sering dilakukan. Maka Anda perlu mencoba sensasi wisata baru yang penuh dengan sebuah tantangan. Seperti diantaranya adalah arung jeram. Pasti banyak yang sudah tak asing dengan pilihan wisata satu ini bukan. Dikenal juga sebagai rafting, sebuah kegiatan yang memadukan antara olahraga dan juga wisata penuh dengan tantangan. Di daerah Bogor sendiri ada begitu banyak lokasi menarik yang bisa dipilih, salah satu diantaranya adalah Rafting Cianten Bogor.

Kawasan sungai yang satu ini memang dikenal cukup deras aliran airnya dan juga memiliki beberapa hambatan baru-batu besar yang justru akan semakin menantang jika digunakan untuk arung jeram, paling tidak nantinya Anda bisa mendapatkan sensasi berbeda. Sungai Cianten ini merupakan salah satu area untuk rafting yang cukup panjang, paling tidak membutuhkan waktu pengarungan terbilang lama sampai dengan 7 jam untuk menyelesaikannya.

Hanya saja memang tidak bisa dipungkiri jika olahraga semacam ini juga sangat beresiko, untuk itulah sebelum memulai, pastikan memperhatikan beberapa hal ini agar bisa selamat selama memulai perjalanan, diantaranya adalah:


  1. Selalu memastikan kondisi badan dalam keadaan yang fit, olahraga arung jeram bukan sekedar olahraga permainan air saja, melainkan juga mengandalkan tenaga untuk mendayung perahu agar nantinya bisa melewati beragam hambatan yang ada. jika kondisi tubuh saja kurang bagus, nantinya harus melalui medan berat ditambah dengan area yang basah selama berjam-jam tentu akan membuat Anda ambruk di tempat, takutnya justru akan menjadi beban bagi teman-teman yang ikut serta. Jadi jangan pergi jika tidak berada dalam kondisi tubuh fit.
  2. Persiapkan perlengkapan rafting yang tepat, untuk menjaga tubuh tetap nyaman dan juga aman, maka beberapa perlengkapan dasar berkualitas harus dipersiapkan sebelumnya, diantaranya adalah pakaian yang tidak menyerap air, sehingga tak akan mudah kedinginan, helm pengaman hingga jaket pelampung, karena ada kondisi atau kemungkinan perahu akan terbalik ketika tengah melakukan rafting.
  3. Pastikan untuk memberitahu guide jika seandainya Anda tidak dapat berenang, sebenarnya memang tidak ada masalah bagi siapa saja yang ingin melakukan olahraga satu ini, baik itu yang bisa berenang maupun tidak bisa berenang, namun sebaiknya beritahu guide jika seandainya Anda tak dapat berenang, karena nantinya mereka akan memberikan posisi terbaik dan perhatian ekstra untuk member yang tidak mampu berenang ini.
  4. Ikuti instruksi yang dilakukan pada bagian awal sebelum terjun ke sungai, sebelum nantinya masuk kedalam lokasi arung jeram, maka ada sebuah kegiatan dari guide yaitu memberikan pengarahan atau instruksi, seperti bagaimana caranya untuk mendayung perahu hingga apa yang harus dilakukan ketika perahu terbalik dan sejenisnya. Jangan sepelekan bagian yang satu ini, karena termasuk sangat penting. Apalagi bagi pemula yang belum pernah melakukan olahraga arung jeram ini sebelumnya.


Olahraga arung jeram akan semakin seru jika diikuti oleh banyak orang, dalam satu perahu bisa diisi dengan 5 orang termasuk salah satunya adalah guide. Pastikan bahwa Anda mengajak lebih banyak teman untuk melakukan kegiatan menyenangkan di waktu liburan ini. Selain Rafting Cianten Bogor sebenarnya masih ada beberapa pilihan lokasi menarik lainnya di Bogor untuk arung jeram, cek langsung di Grey Adventure.

Ingin Coba Rafting Cianten Bogor? Simak Dulu Persiapan Pentingnya Agar Rafting Semakin Seru dan Aman!
-->