Sebelum Mulai Rafting Bogor, Jangan Lupakan Hal Penting Berikut Ini!

Rafting Bogor

Rafting atau yang biasanya disebut dengan arum jeram merupakan olahraga yang mampu memacu adrenalin karena membuat Anda harus mengarungi sungai yang memiliki arus yang deras dan bebatuan ke tempat yang sudah ditentukan. Ada banyak sungai yang bisa dijadikan tempat untuk rafting misalnya di sungai Cisadane. Anda tidak bisa melakukan rafting Bogor dengan sembarangan karena jika ceroboh tidak hanya dapat membahayakan diri Anda sendiri namun juga orang lain.

Selain harus menggunakan peralatan keselamatan yang disediakan oleh penyedia misalnya oleh Grey Adventure yang ada di Bogor, Anda juga tidak boleh melupakan hal penting berikut ini. Pertama adalah kondisi badan Anda. Pastikan jika saat Anda bermain arum jeram di sungai yang ada di Bogor ataupun di kota yang lainnya dengan arus yang tidak terlalu jinak hingga yang arus yang paling deras, kondisi badan Anda harus benar-benar sehat. Tidak hanya bisa membahayakan Anda sendiri jika tidak sehat, misalnya terjatuh ke sungai, namun juga karena bermain arum jeram butuh tenaga yang cukup banyak.

Kedua adalah jangan lupakan komunikasi. Sebelum beraktivitas di sungai dengan menggunakan perahu dan perlengkapan arum jeram, Anda pasti akan di-brief terlebih dahulu oleh pendamping rafting Anda. Nantinya, tidak hanya memberitahu mengenai cara bermain arum jeram yang tepat, termasuk cara untuk menyelamatkan diri saat terjatuh ke sungai, namun juga Anda harus menjaga komunikasi dengan teman Anda yang lainnya karena kesalahan satu orang bisa berakibat fatal untuk semua yang ikut serta.

Ketiga adalah jangan lupa untuk menyiapkan logistik. Hal ini disebabkan karena rafting butuh banyak energi agar anda bisa bergerak dan mendayung hingga ke tempat tujuan. Usahakan untuk memilih jenis makanan yang memiliki banyak kandungan karbohidrat dan kalori yang akan sangat membantu untuk menghasilkan energi. Anda bisa menyiapkan pisang atau kurma yang mampu menghasilkan energi secara bertahap dan memulihkan tenaga anda dengan perlahan sehingga badan tidak terlalu kaget.

Hal penting yang lainnya yang harus Anda persiapkan selain harus mengecek peralatan apakah lengkap dan kondisi masih bagus dan bisa digunakan atau tidak, yaitu:


  • Menggunakan pelampung dengan baik yaitu yang tidak terlalu sempit atau tidak terlalu longgar. Jika terlalu sempit akan membuat dada Anda terdesak dan Anda menjadi susah untuk bernafas. Sedangkan jika terlalu besar dan longgar, pelampung bisa mudah lepas dan hal tersebut akan membahayakan kala Anda terjatuh ke air.
  • Pahami arahan dari instruktur rafting.Jangan lupa sedaiakan P3K, minimal air bersih, alkohol, kapas dan juga perban sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya luka karena tergores batu, luka tersebut bisa langsung diobati.
  • Berdoa agar diberi perlindungan dari awal hingga sampai ke tempat tujuan.


Namun, jangan lupakan untuk memilih tempat rafting Bogor yang terpercaya dan handal. Anda bisa menghubungi Grey Adventure lewat ponsel di 0813-2042-7955 atau ke marketinggretadventure@gmail.com. Di tempat yang berlokasi di Jl. Cikopo Selatan Kp. Pasir Kaliki Megamendung, Bogor ini tidak hanya menawarkan kenyamanan dengan harga paket rafting yang murah dan terjangkau namun juga fasilitas dan pelayanan yang mumpuni dan harga paket yang ditawarkan tersebut, Anda tidak hanya bisa menggunakan peralatan yang disediakan namun juga makan siang khas sunda, asuransi jiwa, snack tradisional, pemandu, team, P3K, transportasi.

Sebelum Mulai Rafting Bogor, Jangan Lupakan Hal Penting Berikut Ini!
-->