Coba Paket Arung Jeram Cisadane untuk Mengisi Waktu Liburan Anda Agar Lebih Menyenangkan

Arung Jeram Cisadane


Olahraga rafting merupakan salah satu bentuk olahraga yang juga memadukannya dengan hiburan. Di Indonesia sendiri bidang olahraga satu ini juga termasuk salah satu yang paling populer. Banyak sekali yang tertarik untuk melakukannya, bukan hanya kaum adam saja, melainkan juga wanita, tak ada batasan memang bagi siapa saja untuk mencoba rafting. Salah satu kawasan yang paling banyak diminati wisatawan untuk mencoba arung jeram adalah Bogor, bagaimana tidak jika pilihan lokasinya begitu banyak dan seru termasuk salah satunya adalah Arung Jeram Cisadane. Banyak sekali klub atau penyelenggara tour ini, namun jangan asal pilih, coba paket arung jeram Cisadane yang ditawarkan oleh Grey Adventure.

Sebenarnya jika berbicara mengenai pilihan perusahaan yang menawarkan paket wisata semacam ini sangat banyak. Namun konsumen pastinya tak bisa asal tunjuk saja, melainkan haru dengan mempertimbangkan banyak hal, diantaranya mulai dari kualitas hingga yang paling penting adalah kepercayaan. Apalagi ini bukan olahraga biasa, melainkan yang butuh kehati-hatian karena resikonya begitu besar, jika sampai salah maka nyawa bisa saja hilang.

Wisata arung jeram ini membuat masyarakat tertarik mencobanya karena penuh dengan tantangan, bagaimana tidak jika seandainya Anda dituntut untuk bertahan di atas sebuah perahu karet untuk mengarungi sungai yang begitu deras penuh dengan bebatuan. Umumnya sungai di kawasan pegunungan yang banyak dipilih, karena memang aliran airnya begitu deras dengan kriteria bebatuan besar. Untuk menjajal wisata yang satu ini, pastikan beberapa barang atau perlengkapan berikut sudah harus dipersiapkan, diantaranya adalah:


  1. Pakaian anti air, pilihlah jenis pakaian yang tidak menyerap air, karena bagaimanapun olahraga rafting tak hanya membutuhkan waktu satu atau dua jam saja, semakin panjang areanya, maka akan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengarungi sungai tersebut. Agar tidak masuk angin maka pastikan memakai pakaian yang tidak menyerap air, jenis pakaian yang tak mudah basah, jadi kulit tidak kedinginan.
  2. Sendal gunung, bagian yang tak kalah penting adalah alas kaki, bukan sepatu, melainkan sendal gunung dengan kriteria tidak mudah basah dan juga nyaman dipakai. Paling tidak juga cukup melindungi dari bebatuan kecil.
  3. Kacamata dari lensa plastik, karena tidak semua area sejuk atau terlindung dari sinar matahari, melainkan sebagian banyak akan terkena sinar matahari langsung, maka pastikan melindungi mata Anda dengan menggunakan kacamata hitam, namun yang dibuat dari lensa plastik dan juga dilengkapi dengan pengikat agar tidak mudah lepas ketika digunakan.
  4. Tabir surya, sunblock ini juga tak kalah penting dipakai selama rafting, karena akan sangat membantu di dalam menjaga kulit Anda agar tidak terbakar sinar matahari ketika mengarungi sungai di siang hari yang panas tersebut.
  5. Kamera aksi, untuk mengabadikan setiap kegiatan menyenangkan tersebut, maka alat lain yang harus dibawa adalah kamera, namun pilihlah jenis khusus seperti kamera aksi. Karena kamera ini memiliki tingkat ketahanan yang bagus terhadap air.
  6. Air minum, pastikan juga mencukupi kebutuhan cairan Anda dengan membawa air minum selama perjalanan, setidaknya selagi haus dalam perjalanan antinya tidak kebingungan untuk minum air.
  7. Pakaian ganti, siapkan hal penting ini untuk mengganti pakaian yang sudah basah setelah rafting dengan yang kering dan bersih agar lebih nyaman ketika pulang.


Setelah semua kebutuhan siap, maka Anda sudah bisa langsung terjun ke sungai, paket arung jeram Cisadane ini tawaran harganya murah.

Coba Paket Arung Jeram Cisadane untuk Mengisi Waktu Liburan Anda Agar Lebih Menyenangkan
-->